Inilah berita bagus bagi kita yang selama ini suka berbagi foto secara online di Flickr. Di samping foto, kita juga bisa menambahkan klip video buatan sendiri.

Sasarannya, menurut tim Flickr seperti dikutip TechCrunch, bukanlah memikat orang untuk meng-upload video atau klip-klip yang dilindungi dengan hak cipta. Karena itu, video yang bisa dikirimkan dibatasi ukurannya maksimal 150MB, atau berdurasi 90 detik. Namun, Kakul Srivastava (Director of Product Management) mengatakan, batasan itu kelak dapat berubah.

Di Flickr, video akan diperlakukan seperti foto dan ditempatkan di sisi foto-foto tersebut dalam album. Seperti halnya foto, klip-klip video tersebut bisa diberi tag (dan di-geotag), maupun diberi sifat publik atau privat. Video pun bisa dicari berdasarkan tag dan deskripsi, di-upload langsung dari ponsel kamera.

Pemutar videonya sendiri sangat bersih, jadi video akan tampak seperti foto di halaman yang menampilkannya. Tentu saja video juga bisa di-embed/share secara individual atau sebagai bagian dari satu kesatuan. Yang menarik di sini adalah kemampuan untuk memutar video dari layar berukuran kecil (thumbnail) maupun sebagai halaman tetap untuk video.

Ada hal lain yang membedakan Flickr dengan YouTube. Di Flickr, hanya pengguna dengan kategori pro alias yang membayar iuran tahunan US$ 25 yang bisa meng-upload video. Akan tetapi pengguna yang tidak bayar maupun yang berlangganan sama-sama tetap bisa menonton klip video.

Selain bahasa Inggris, layanan video Flickr ini akan ditawarkan dalam tujuh bahasa lain: Perancis, Jerman, Italia, Korea, Portugis, Spanyol, dan Cina tradisional